Varian Baru Virus Corona Semakin Menyebar, dr Reisa Ajak Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

- 17 Juni 2021, 14:03 WIB
Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dr Reisa Broto Asmoro ajak masyarakat taat protokol kesehatan.
Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dr Reisa Broto Asmoro ajak masyarakat taat protokol kesehatan. /FOTO ANTARA/HO-dok,pribad/

JURNAL GARUT - Varian baru virus corona (Covid-19) di Indonesia hingga kini semakin menyebar luar di masyarakat.

Untuk mencegah penyebaran semakin parah, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr Reisa Kartikasari Broto Asmoro atau yang lebih akrab disapa dr Reisa mengajak masyakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Bukan tanpa alasan, protokol kesehatan merupakan salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia.

Menurut dr Reisa, hingga kini banyak rumah sakit yang penuh terisi pasien Covid-19. Apalagi sejak beredarnya varian baru Covid-19.

Baca Juga: Kejaksaan RI Buka Lowongan untuk Formasi CPNS 2021, Syaratnya Cukup Punya Ijazah D3

Ia menjelaskan, bahwa gejala yang dialami seseorang yang terinfeksi virus corona akan berbeda-beda.

Menurutnya, seseorang bisa mengalami gejala yang ringan atau tanpa gejala, bahkan juga bisa berdampak menjadi kritis dan fatal.

"Jangan ambil risiko, lindungi diri untuk lindungi keluarga dan orang terdekat kita. Jangan pertaruhkan kesehatan diri dan keluarga hanya karena lalai menerapkan protokol kesehatan," tegas dr Reisa, seperti dilansir dari covid.go.id pada Kamis, 17 Juni 2021.

dr Reisa menambahkan, Bed Occupancy Rate yang tinggi bukan saja menandakan banyak daerah kembali ke zona merah atau risiko tinggi.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: covid19. go id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X