Berapa Besaran Bantuan BIP Kemenparekraf 2021? Berikut Ketentuannya

- 10 Juni 2021, 12:52 WIB
Berapa besaran bantuan BIP Kemenparekraf 2021? Ini ketentuannya
Berapa besaran bantuan BIP Kemenparekraf 2021? Ini ketentuannya /Kemenparekraf

JURNAL GARUT - BIP Kemenparekraf 2021 memberikan bantuan modal usaha yang besar bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Berapa besaran bantuan insentif yang diberikan Kemenparekraf di tahun ini?

Pada tahun 2021 ini, bantuan insentif Kemenparekraf naik tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Bantuan itu diberikan untuk membantu pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.

Total anggaran yang digelontorkan Kemenparekraf mencapai Rp60 miliar. Namun ada ketentuan yang harus dipenuhi agar bisa mendapat BIP Kemenparekraf 2021 ini.

Baca Juga: Diincar ARMY Hingga Rela Antre, Sisca Kohl Borong BTS Meal untuk Dijadikan Es Krim

Dilansir dari laman Kemenparekraf, modal usaha yang diberikan di BIP Kemenparekraf besarannya dimulai dari Rp20 juta. Bantuan itu bisa didapat para pelaku usaha fesyen, kuliner, dan kriya.

Bantuan sebesar Rp20 juta itu masuk dalam golongan BIP JPU atau jaring pengaman usaha. Nantinya uang bantuan bisa dipakai untuk modal usaha.

BIP JPU memiliki sejumlah persyaratan. Ini ketentuannya:

1. BIP JPU adalah bantuan insentif pemerintah yang diperuntukan untuk penambahan modal kerja dan/atau investasi aktiva tetap dalam rangka dalam rangka membantu pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk keberlangsungan usaha khususnya akibat efek pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang didapatkan sebesar Rp20 juta.

Baca Juga: Permintaan Tinggi 'BTS Meal' di Indonesia Jadi Sorotan Media Korea

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X