BIP Kemenparekraf 2021 Sudah Bisa Daftar, Ini Alur Tahapannya

- 10 Juni 2021, 04:00 WIB
BIP Kemenparekraf 2021 sudah bisa daftar, ini alur tahapan yang harus dilalui
BIP Kemenparekraf 2021 sudah bisa daftar, ini alur tahapan yang harus dilalui /Kemenparekraf

JURNAL GARUT - Sejak diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, informasi soal BIP Kemenparekraf 2021 mulai dicari. Terutama bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pendaftaran BIP Kemenparekraf juga sudah bisa dilakukan sejak 4 Juni 2021. Batas waktu pendaftaran dan pengajuan bantuan akan ditutup pada 4 Juli 2021, atau selama satu bulan.

Bagi yang akan mengajukan bantuan BIP Kemenparekraf, Anda harus memahami alur tahapan. Dimulai dari pendaftaran, upload dokumen, sampai pencairan bantuan.

Baca Juga: Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Didepak dari Lawless Jakarta

Pahami juga kegunaan bantuan modal usaha itu. Pemerintah memberi bantuan BIP Kemenparekraf karena lesunya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Calon penerima bantuan juga akan dilakukan verifikasi. Baik secara online maupun offline. Hal itu untuk menghindari bantuan fiktif atau tidak tepat sasaran.

Tak hanya itu, pendaftar juga akan diwawancara oleh kurator. Jadi penerima bantuan tak bisa berbohong dengan sektor usaha yang digelutinya.

Baca Juga: Hana Kirana Mengaku Sempat Alami Perundungan Usai Didapuk Jadi Pemeran Zahra dalam Sinetron Suara Hati Istri

Uang modal juga harus digunakan sesuai dengan proposal yang diajukan. Setiap penggunaan uang bantuan juga harus dicatat.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X