Bantuan BIP Kemenparekraf 2021 untuk Pengembangan Usaha, Simak Tahapan dan Jadwalnya

- 9 Juni 2021, 10:35 WIB
Daftar BIP Kemenparekraf di sini, dibuka hingga 4 Juli 2021
Daftar BIP Kemenparekraf di sini, dibuka hingga 4 Juli 2021 /Kemenparekraf

JURNAL GARUT - Pemerintah melalui Kemenparekraf memberikan bantuan stimulus untuk para pelaku usaha di sektor Pariwisata dan indsutri kreatif lewat BIP Kemenparekraf 2021.

Program BIP Kemenparekraf 2021 ini telah dibuka secara resmi oleh Menparekraf, Sandiaga Uno Jum'at lalu, 4 Juni 2021 dan akan di tutup pada 4 Juli mendatang.

Diketahui pada program BIP Kemenparekraf 2021 anggaran bantuan yang sudah disiapkan pemerintah sebesar Rp60 Miliar, 3 kali lipat lebih besar dari sebelumnya.

Baca Juga: 13 Sektor Pariwisata Ini Bisa Dapat Insentif Rp200 Juta dari BIP Kemenparekraf 2021, Cek Cara Daftar di Link I

Saat sambutan pada pembukaan program tersebut Menparekraf menyebut, jika tidak ada prioritas Pariwisata seperti apa sebagai penerima, alias semua orang berhak untuk mendapatkannya asalkan sesuai persyaratan yanng berlaku.

BIP Kemenparekraf ini di bagi menjadi 2 kategori bantuan usaha yang pertama Reguler dan juga Jaring Pengaman Usaha (JPU) yang masing-masing tentunya mendapatkan alokasi ajuan dan syarat yang berbeeda pula.

Berikut Jadwal yang perlu diperhatikan bagi anda pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan BIP Kemnparekraf 2021:

Baca Juga: Program BIP Kemenparekraf 2021, Berikut Alur Pendaftaran dan Tahapannya

1. Sosialisasi dan Pendaftaran mulai 4 Juni hingga 4 Juli

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Kemenparekraf RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X