Sandiaga Uno Luncurkan BIP Kemenparekraf, Login di bip.kemenparekraf.go.id

- 8 Juni 2021, 10:07 WIB
Sandiaga Uno luncurkan BIP Kemenparekraf 2021. Login di bip.kemenparekraf.go.id dan dapatkan bantuan Rp200 juta
Sandiaga Uno luncurkan BIP Kemenparekraf 2021. Login di bip.kemenparekraf.go.id dan dapatkan bantuan Rp200 juta /Kemenparekraf

JURNAL GARUT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uni meluncurkan program bantuan insentif pemerintah (BIP) Kemenparekraf. Segera daftar untuk mendapat bantuan hingga Rp200 juta.

Kemenparekraf meluncurkan program BIP dengan total anggaran Rp60 miliar. Sasaran program BIP Kemenparekraf itu ditujukan untuk 1200 penerima dari pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf).

Bantuan tersebut disebut Sandiaga Uno terbuka untuk seluruh masyarakat. Tidak ada prioritas pariwisata atau ekonomi kreatif tertentu yang bisa mendapatkan BIP Kemenparekraf ini.

Baca Juga: Anime Populer Demon Slayer: Kiemetsu No Yaiba Season 2, Memasuki Babak Baru di Tahun 2021

"Terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi silakan mengajukan,” katanya sebagiamana dikutip dari kanal Youtube Kemenparekraf.

BIP Kemenparekraf 2021 ini naik tiga kali lipat dibanding dengan BIP tahun 2020. Kenaikan bantuan itu diharapkan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kenapa kami tingkatkan sampai tiga kali lipat? Karena kami melihat contoh yang benar-benar konkret dan riil kehadiran kebijakan pemerintah saat pandemi ini sangat dibutuhkan," ujarnya.

Baca Juga: Ikatan Cinta, Selasa 8 Juni 2021: Elsa Panik di Panggil Al dan Andin, Nino Akan Membuntutinya

Bantuan BIP Kemenparekraf ini merupakan kebijakan yang sangat berkeadilan. BIP Kemenparekraf ini menyentuh semua pelaku usaha disektor parekraf. Baik UMKM, usaha-usaha kecil, serta pengusaha pemula yang bertahan saat pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X