Kena Prank Elon Musk Selama Akhir Pekan, Bitcoin Terus Merosot Pasca Tweet Sakti

- 17 Mei 2021, 13:47 WIB
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin /

JURNAL GARUT - Harga Bitcoin semakin anjlok selama akhir pekan ini, bahkan hingga mencapai level terendah selama tiga bulan di bawah 43.000 Dolar AS pada Senin, 17 Mei 2021 pagi ini.

Harga coin pioneer di cryptocurency ini dilihat dari kapitalis pasar telah turun lebih dari 10% dalam 24 jam terakhir menjadi 43.000 Dolar AS.

Dilihat dari pergerakannya kemerosotan ini berlanjut sejak pertengahan minggu lalu saat Elon Musk mengatakan di Twitter bahwa Tesla menangguhkan Bitcoin sebagai metode pembayaran.

Baca Juga: Alamat Kedai Baso Aci di Garut Bisa Dibawa Jadi Buat Oleh-oleh Orang Kesayangan, Rasanya Mantap Harga Ramah

Dilansir Jurnal Garut dari The Block, harga bitcoin berubah sekitar 43.300 Dolar AS pada waktu pers setelah mencapai level 42.141 Dolar AS di Coinbase Pro yang turun lebih dari 30% dari level tertinggi baru-baru ini sekitar 64.000 Dolar AS.

Data ini didapat dari Coingecko menunjukan saat ini titik terendahnya sejak awal Februari.

Penurunan harga sejak minggu lalu diperpanjang selama akhir pekan ketika Elon Musk lebih lanjut mengisyaratkan di Twitter bahwa Tesla dapat menjual sisa kepemilikan bitcoinnya.

Baca Juga: Antisipasi COVID-19 Pasca Libur Lebaran, Rudy Kumpulkan Puskesmas: Angka Kematian Garut Tertinggi di Indonesia

Meskipun dia mengatakan minggu lalu bahwa ia dan Tesla akan mempertahankan kepemilikan crypto mereka.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: The Block


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X