MUI Kecam Tindakan Tentara Israel kepada Warga Palestina: Umat Islam dan Warga Dunia Harus Memberikan Perlawan

- 12 Mei 2021, 23:13 WIB
Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas.
Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas. /Muhammadiyah,or.id/

JURNAL GARUT - Buya Anwar Abbas, wakil ketua umum Majelis Ulama Indonesia, mengajak umat islam dan warga dunia untuk tidak tingal diam dan melawan atas apa yang dilakukan tentara Israel pada warga palestina.

“Umat Islam dan warga dunia harus memberikan perlawanan dengan berbagai cara agar hal-hal yang tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan yang dilakukan oleh Israel tersebut dapat dihapus dan dihentikan,” kata dia seperti di kutip dari antara pada 12, Mei 2021.

Anwar juga mengutuk taas perlakuakan yang diberikan tentara israel kepada para anak-anak dan perempuan di kota Yerusallem yang begitu kasar.

Baca Juga: Tokyo Revengers: Streaming Legal Episode 5 Subtitle Indonesia dan Jadwal Episode 6

"jelas tidak bisa diterima dan ditolerir. Dunia harus mengutuk dan menghentikan tindakan para tentara Israel yang biadab tersebut,” ujarnya

Ia juga menambahkan cara-cara kasar yang dilakukan para tentara Israel itu dapat menumuhkan tindakan radikalisme dan terorisme sebagai responnya rasa sakit dan ketidakadilan yang timbul.

Menurutnya, jika dunia ingin aman tenteram dan damai serta terjauh dari tindakan radikalisme dan terorisme maka dunia harus bisa mengakhiri dan menghentikan semua bentuk penjajahan di atas muka Bumi ini.

Baca Juga: Gadis yang di Bakar Oleh Kekasihnya Cidaun Meninggal, pelaku Berhasil di Bekuk di Ciwidey

"Terutama di Baitul Maqdis atau Yerussalem, di mana Israel di samping sudah merampok dan merampas tanah dari rakyat Palestina kemudian mereka juga telah mengekang kebebasan umat Islam Palestina untuk beribadah,” kata dia.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X