Kriteria Kendaraan yang Boleh Melintas saat Larangan Mudik, Selamat Kamu Bisa Mudik!

- 7 Mei 2021, 17:30 WIB
Ilustrasi mudik. Operasi Penyekatan Larangan Mudik 2021, Kendaraan ke Luar Jakarta Menuju Jawa Turun 53 Persen.
Ilustrasi mudik. Operasi Penyekatan Larangan Mudik 2021, Kendaraan ke Luar Jakarta Menuju Jawa Turun 53 Persen. /Pixabay/al-grishin

JURNAL GARUT - Pada Kamis 6 Mei 2021 kemarin telah diberlakukan larangan mudik bagi orang yang akan bepergian keluar kota.

sejumlah titik penyekatan sudah di siapkan oleh pihak kepolisian sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Penyekatan ini dilaksanakan disejumlah wilayah perbatasan seperti di Kedungwaringi, kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Karawang.

Baca Juga: Pemerintah Segera Umumkan Lebaran Idul Fitri, Sidang Isbat Akan Digelar 11 Mei 2021

Dilansir Jurnal Garut dari PMJnews, Kombes Pol Hendra Gunawan selaku Kapolres Metro Bekasi menjelaskan, mobil dengan plat nomor 'B' akan diberhentikan, jika didalam mobil itu hanya ada satu orang dan tidak terlihat akan mudik, pemeriksaanpun tidak akan terlalu detail.

"Yang pertama kita lihat pelat nomornya dulu, kalau dia dari Jakarta (pelat B) nah itu kita pastikan diperiksa,” tutur Hendra

“Kecuali dari penampilan pengemudinya terlihat sendiri dan menggunakan pakaian kerja. Itu paling kita pertanyaannya tidak terlalu detail ya," tambahnya.

Baca Juga: Sidang Isbat untuk Tentukan Idul Fitri atau 1 Syawal 1442 akan Berlangsung 11 Mei

Akan tetapi penyekatan ini tidak berlaku bagi beberapa pengendara yang sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan nomor 13 Tahun 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X