Mesjid di Bekasi Ini Melarang Jamaahnya Menggunakan Masker: Ulama Lebih Tinggi Dari Pemerintah

- 3 Mei 2021, 11:11 WIB
Pria dimarahi dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @cetul.22 yang dilarang menggunakan masker di Masjid.
Pria dimarahi dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @cetul.22 yang dilarang menggunakan masker di Masjid. /Muhammad Nur/


JURNAL GARUT - Masyarakat diramaikan dengan beredarnya video berdurasi 2 menit 22 detik di media sosial. Dalam video terserbut terlihat ada pria sedang duduk mengenakan masker yang sedang dimarahi yang diduga pengurus DKM Mesjid setempat.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @cetul.22 pada 11 jam yang lalu ini memperlihatkan adanya pria yang mengenakan kaos garis-garis yang mengenakan masker terus dimahari oleh beberapa orang di dalam Mesjid.

Pria yang dimarahi oleh beberapa orang terserbut baru saja menunaikan salat duhur. Namun pria tersebut dimahari karena menggunakan masker di dalam mesjid.

Baca Juga: Pasien Covid 19 di RSUD Sumedang Ini Bikin Heboh, Coba Kabur dan Keluarkan Jurus Silat

Para pengurus itu meminta pria yang sedang duduk itu agar melepas masker yang digunakan karena peraturan Mesjid itu melarang jamaahnya menggunakan masker.

"Masjid ini ada pengurusnya, dan pengurusnya bukan bapa," kata pria yang mengenakan kaos hitam, seperti dilansir Jurnal Garut dalam video Instagram @cetul.22 pada Senin 3 Mei 2021.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @cetul.22 pada 11 jam yang lalu ini memperlihatkan adanya.

Baca Juga: 1 Syawal 1442 H Versi Muhammadiyah Jatuh Pada Tanggal ini, Lebaran 2021 Tidak Bersamaan?

Sempat terjadi perdebatan, lalu pria berjenggot dengen mengenekan jubah kuning berdalih bahwa masker bertentangan dengan Alquran.

"Jangan pakai masker, jadi kita enggak ada perbedaan antara masjid dengan pasar," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X