NTT Berduka, Kota Kupang Porak-Poranda Diterjang Banjir dan Angin Kencang

- 5 April 2021, 16:25 WIB
NTT /

JURNAL GARUT - Sejumlah daerah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diterjang banjir dan angin kencang sejak Minggu (4/4/2021) hingga Senin (5/4/2021) pagi ini.

Akibatnya sejumlah kawasan poak-poranda. Berdasarkan beberapa unggahan video di akun instagram @kupang.now, terlihat kondisi perkotaan Kupang saat ini luluh lantak.

Begitupun dengan jalanan dan fasilitas umum tampak terputus dan rusak parah. Tak hanya itu, beberapa postingan menunjukan terjadi pohon tumbang di beberapa titik.

"Situasi di RSUD W Z Yohanes," tulisnya akun tersebut dengan menampilkan video tenda BNPB yang rusak diterjang angin kencang, Senin 5 April 2021 pagi.

Baca Juga: Cara Daftar dan Syarat Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Bagi yang Belum Kebagian BPUM Tahun Lalu Daftarkan Segera

Dalam video yang beredar lainnya terlihat Tanah longsor di Kali Liliba, serta kondisi rumah sakit ambruk. Tenda BPBD yang biasanya digunakan untuk tracing pasien Covid-19 tak lagi berdiri tegak. Sampah daun yang basah terlihat memenuhi parkir kendaraan disana.

Diperkirakan banyak rumah di Kota Kupang yang rusak akibat angin kencang tersebut, namun sampai sekarang belum diketahui informasi secara resmi dari pihak terkait mengenai kerusakan akibat cuaca ekstrim tersebut.

Sementara itu, bencana alam yang menimpa kupang turut mendapat perhatian netizen di media sosial. Masyarakat ramai-ramai turun ke twitter, membuat tagar Pray for NTT sebagai trending. 

Baca Juga: Viral Ada Tarian Erotis di Event Adventure, Bupati: Saya Tidak Tahu Kalau Ada Itu

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X