Ilegal dan Inkonstitusional, AHY Akan Laporkan Siapapun yang Adakan KLB Demokrat

- 5 Maret 2021, 21:46 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat AHY menegaskan KLB versi Deli Serdang ilegal
Ketua Umum Partai Demokrat AHY menegaskan KLB versi Deli Serdang ilegal /youtube/Agus Yudhoyono/

JURNAL GARUT – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) adalah tindakan ilegal dan inkonstitusional.

Maka dari itu, pihaknya akan laporkan penyelenggara dan panitia KLB Demokrat kepada pihak berwajib.

"Tim hukum Partai Demokrat akan melaporkan panitia dan siapa pun yang selenggarakan KLB kepada penegak hukum," kata AHY dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat konferensi pers, di Jakarta pada Jumat, 5 Maret 2021, sebagaimana dilansir Jurnal Garut dari ANTARA.

Baca Juga: Sindir Moeldoko Sebagai Senior Tidak Baik, AHY: Bukan Perilaku Seorang Ksatria

AHY ungkapkan bahwa tidak pernah ada dualisme kepemimpinan dan kepengurusan di Demokrat, setelah dilaksanakannya KLB Demokrat.

"Saya tegaskan, tidak ada dualisme kepemimpinan dan kepengurusan di Partai Demokrat. Saya, Agus Harimurti Yudhoyono adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang sah dan legitimate," tegas AHY.

Dia mengatakan, pelaksanaan KLB yang dilakukan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) adalah tindakan ilegal dan inkonstitusional, karena tidak berdasarkan konstitusi partai.

Baca Juga: AHY Sebut Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Abal-abal, Jadi Bukti Terlibat Kudeta

Dia menjelaskan, Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat tidak berubah, yaitu yang telah disepakati dalam Kongres V pada tahun 2020 dan telah disahkan Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X