Heboh Oknum Polisi Diduga Jual Senjata ke KKB Papua, DPR: Pecat dan Pidanakan

- 23 Februari 2021, 11:41 WIB
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin /dpr.go.id

JURNAL GARUT – Kabar tentang oknum polisi yang diduga kuat menyediakan senjata api berikut amunisinya dikecam DPR.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, hal ini tidak bisa ditoleransi karena pemerintah Indonesia sedang berupaya mendinginkan situasi di Papua.

Oleh karenanya, terduga oknum polisi yang memiliki kontak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua harus diselidiki.

Baca Juga: KLIK www.prakerja.go.id Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Dibuka Tahun ini!

"Jangan sampai dugaan tindakan menjual senjata api dan amunisi tersebut memperkeruh suasana keamanan serta ketertiban di Bumi Cenderawasih," kata Azis Syamsuddin seperti dikutip dari ANTARA pada 23 Februari 2021

Dia meminta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri dapat mengungkap siapa pemasok utama senjata dan amunisi yang dijual kepada KKB tersebut.

Hal itu menurut dia karena penjualan senjata kepada pihak KKB sudah dilakukan sekian lama dan terorganisir adalah tindakan pelanggaran hukum yang tidak dapat dibenarkan.

Baca Juga: Zodiak Pisces, Asmaramu Hari ini Diramalkan Akan Baik, Bersiaplah untuk Hadiah yangn Tak Terduga

"Kami minta agar kasus ini di usut tuntas serta mengungkap semua pihak-pihak yang terlibat, tanpa terkecuali. Ini adalah masalah keamanan negara, dan jika terbukti maka dua anggota Polri tersebut harus dipecat dan dipidanakan," ujarnya menegaskan.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X