Pejabat Kembali Anti-Kritik: Prof. Joel Picard Ditendang dari  Room Clubhouse #PandemicTalks dr. Tirta

- 23 Februari 2021, 06:05 WIB
Tangkapan Layar Room Clubhouse #PandemicTalks /Twitter

JURNAL GARUT - Setelah kejadian mute speaker dari Puan Maharani yang fenomenal, kelakuan pejabat Indonesia yang anti-kritik kembali terjadi dan bikin geleng kepala.

Kali ini, kejadian tersebut terjadi dalam sebuah room media sosial yang sedang naik daun, Clubhouse, yang digagas oleh Firdza Radiany dan dr. Tirta Mandira Hudhi (@sociotalker), Senin 22 Februari 2021.

Diskusi daring tersebut bertajuk #PandemicTalks, dengan tema berupa “Problem Pariwisata selama Pandemi”.

Baca Juga: Kandidat Calon Presiden Terkuat Versi LSI: Nama Prabowo, Anies, Ganjar Mengemuka

Tak tanggung, beberapa sosok tenar menyanggupi untuk menjadi pembicara dalam room tersebut. Sebut saja Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun), serta Prof. Joel Picard.

Baca Juga: Cuti Bersama 2021 Dipotong 5 dari 7 Hari! Berikut Alasannya

Namun, diskusi yang harusnya berjalan dialektis tersebut, dinodai oleh kelakuan seorang staf khusus Kementerian Kesehatan yang melakukan kick pada Prof. Joel Picard selaku pembicara. Diketahui, Prof. Joel ditendang ketika hendak mengajukan pertanyaan.

Saya a/n pembuat room #clubhouse tadi, meminta maaf kepada @sociotalker, ketika kesempatan beliau bertanya, tiba-tiba beliau hilang dari daftar speakers. Ternyata di-kick oleh salah satu stafsus menkes yg jadi host,” Tulis dr. Tirta melalui akun Twitternya, @tirta_hudhi, dengan menyantumkan akun Twitter Prof. Joel (@sociotalker).

Dr. Tirta juga menyampaikan bahwa nota protes telah ia layangkan atas kejadian ini, dan mengonfirmasi bahwa tindakan tersebut adalah insiatif pribadi pelaku. Terlebih, Budi Gunadi Sadikin selaku Menkes bahkan tidak mengetahui tindakan ini.

#Clubhouse mengajari saya, semua orang bisa bersuara. Tapi ga semua orang bisa mendengarkan. Apalagi tahan dengan kritikan,” Tulis dr. Tirta via dalam unggahan Twitternya yang lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X