Masuki Hari ke Empat, SAR Gabungan Cari 24 Orang yang Dilaporkan Hilang dalam Longsor Sumedang

- 13 Januari 2021, 10:53 WIB
Sebanyak 16 korban meninggal tertimbun longsor di Cihanjuang, Sumedang, telah dievakuasi /Foto: Instagram @sar_nasional/

JURNAL GARUT - Dalam peristiwa longsor yang terjadi di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu kemarin masih ada 24 orang yang masih dinyatakan hilang.

Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) pun kembali melanjutkan pencarian untuk menemukan ke 24 orang yang masih dinyatakan hilang tersebut.

Dilansir Jurnal Garut dari Antara, Jumlah orang yang dicari itu sudah bertambah menjadi 24 orang, setelah menerima laporan aduan dari masyarakan, informasi ini didapat dari Kepala Kantor SAR Bandung, Denen Ridwansyah.

Baca Juga: Ternyata Karena Sosok Ini, Jimin BTS Gemar Beramal Lho ARMY!

"Terdapat laporan masuk ke Puskesmas Sawah Dadap dari pihak keluarga korban bahwa satu orang anggota keluarganya hilang atas nama Siti Maemunah," kata Deden.

Pencarian pada Rabu ini dimulai sejak pukul 07.30 WIB di lokasi longsoran. Adapun pencarian dibagi ke tiga sektor yakni sektor perumahan, sektor sekitar masjid, dan sektor sekitar lapang voli.

Selain itu proses pencarian dibagi ke dalam dua untuk membagi kekuatan personel dalam menjalankan tugasnya guna tetap prima.

Baca Juga: Efek Kebijakan Baru WhatsApp, Telegram Umumkan Pelonjakan Pengguna dalam 72 Jam

"Adapun shift 1 yaitu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, sedangkan shift 2 dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB," kata Deden.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X