Mantap! Subsidi Kuota Gratis dari Kemendikbud Akan Dilanjutkan

- 6 Januari 2021, 07:47 WIB
Kemendikbud kembali memperpanjang pemberian kuota gratis /Freepik

JURNAL GARUT - Mengenai subsidi kuota untuk pembelajaran di masa pandemi ini, kabarnya Kemendikbud akan melanjutkan program pemberian subsidi gratis bagi guru, siswa, dosen dan mahasiswa di tahun 2021.

Sekjen Kemendikbud, Ainun Naim menyebut subsidi ini akan berlanjut dikarenakan ada sebagian sekolah dan perguruan tinggi yang masih memberlakukanĀ pembelajaran secara daring.

Dilansir Jurnal Garut dari PMJnews, Ainun Naim menyebut akan melanjutkan subsidi kuota dengan cara yang lebih baik.

Baca Juga: Virgo, Hari ini 6 Desember 2021, Keungan Kamu harus bersabar, Cinta dan Asmara Beristiratlah Dulu

"Tahun 2021 alokasi kuota internet masih akan dilanjutkan. Namun tentu akan berusaha untuk menempuh dengan cara lebih baik," ujar Ainun Naim dalam konferensi pers virtual, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya dengan adanya subsidi kuota ini, masyarakat sangat terbantu untuk pembelajaran di masa pandemi yang sedang melanda.

Menindaklanjuti respon tersebut, akhirnya Kemendikbud memutuskan untuk melanjutkan program distrbuso Kuota gratis bagi Guru, siswa, Dosen dan Mahasiswa dengan cara yang sedikit berbeda.

Baca Juga: Zodiak Leo di Ramalkan Hari ini, 6 Januari 2021 Akan Menangani Sejemlah Masalah

"Sedang dirumuskan besaran dan cakupannya seperti apa. Karena ada perkembangan penyelesaian pandemi Covid-19, ini alternatif pelaksanaan pembelajaran dari rumah," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X