Perhatikan! 3 Bansos Ini Akan Mulai Disalurkan pada 4 Januari 2021, Siap-siap Cek

- 3 Januari 2021, 19:48 WIB
Bansos BST Rp300 ribu cair besok. /ANTARA/Aji Styawan

JURNAL GARUT - Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) akan mulai menyalurkan kembali program Bantuan Sosial (Bansos) pada pekan pertama Januari 2021

Adapun bantuan tersebut yakni, Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST).

Ia juga mengutarakan untuk dapat memenuhi intruksi Presiiden Joko Widodo, pihaknya tidak akan agar pihaknya bisa menyalurkan pada pekan pertama bulan januari.

Baca Juga: Ini Dia 5 Keinginan BTS di Masa Lalu yang Terwujud di Tahun 2020

“Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM),” kata Risma seperti dikutip dari laman Kemensos pada minggu, 3 Januari 2021.

Risma menargetkan, bansos sudah diterima KPM mulai 4 Januari 2021. “Kemensos akan bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia menyalurkannya kurang lebih tanggal 4 Januari. Kita berharap satu minggu bisa kelar di seluruh Indonesia,” katanya.

Untuk program Kartu Sembako/BPNT akan menjangkau 18,8 juta KPM dengan indeks Rp200 ribu/bulan/KPM, salur Januari-Desember 2021.

Baca Juga: Pastikan Nama Anda Tercatat Sebagai Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, Begini Cara Ceknya

Bansos Tunai (BST) tahun 2021 menjangkau 10 juta KPM di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek. Penyalurnya adalah PT. Pos dengan indeks bantuan Rp300 ribu/KPM selama 4 bulan yaitu Januari, Februari, Maret, dan April.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X