Tes Gen Negatif eh Dites Swab Positif, Anies Baswedan: Semoga Allah SWT Merahmati Kota Jakarta

- 1 Desember 2020, 14:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /Instagram/@aniesbaswedan/

JURNAL GARUT - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ungkapkan kronologis dirinya yang terpapar Covid-19, sebelumnya Anies melakukan tes sebanyak 2 kali sebelum akhirnya dinyatakan positif, yakni pada Minggu, 29 November 2020 dengan melakkukan tes gen dan sehari setelahnya untuk bentuk konfirmasi tes wab dijalani dan akhirnya dinyatakan positif.

Seperti diketahui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu dan kemungkinan penularan kepada Anies

"Pak Wagub terdeteksi positif dan teridentifikasi tertular dari staf pribadi yang berawal dari klaster keluarga," mengawali ceritanya dalam akun Instagram pribadi @Aniesbaswedan.

Baca Juga: Instagram Pribadinya Diretas, Jennie BLACKPINK Banjir Dukungan Gara-gara Lakukan Ini

Anies mengklaim, bahwa dirinya rutin melakukan tes swab dan bahkan yang terakhir dilakukannya pada hari Rabu, 25 November 2020 dan hasilnya negatif.

Namun, setelah mendengar kabar bahwa Wagub positif, sementara mereka berada dalam interaksi yang sangat begitu dekat, maka sesuai dengan protokol kesehatan Anies Baswedan kembali melakukan tes pada Minggu, 29 November 2020.

"Dengan menjalani swab anti gen dan hasilnya negatif, lalu hari senin tanggal 30 November 2020 saya melakukan kembali swab PCR sebagai konfirmasi tes anti gen di hari sebelumnya dan malam harinya saya mendapatkan kabar bahwa hasilnya positif," katanya.

Setelah itu, Anies memilih untuk mengumumkannya lewat akun instagram pribadinya sebagai bentuk ke konsistensiannya dalam perkara Covid-19 ini,

Baca Juga: Jelang Penerbitan SK dan NIP CPNS 2019 oleh BKN, Ternyata SK Palsu Marak Beredar

Halaman:

Editor: Agung Julianto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X