PPPK 2021, Informasi Lengkap Seleksi PPPK 2021 dari Syarat Hingga 9 Langkah Lolos PPPK 2021

- 1 Desember 2020, 13:48 WIB
4 Kemudahan Seleksi PPPK Tahun 2021, Guru Honorer Harus Ikut /Instagram/@kemdikbud.ri

JURNAL GARUT - Pembukaan seleksi PPPK 2021 merupakan peluang bagi guru honorer diseluruh tanah air, sangat terbuka lebar.

Setiap guru dimanapun mereka bekerja, memiliki kesempatan yang sama. Pemerintah telah menentukan kriteria ataupun syarat peserta yang berhak mengikuti seleksi PPPK 2021.

Seperti halnya ditegaskan oleh Kemendikbud pada 23 November 2020 lalu yang menegaskan bahwa seleksi ini terbuka bagi guru honorer yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), serta lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang saat ini tidak mengajar.

Baca Juga: Penting! Bocoran Soal Kemampuan Integritas pada Seleksi PPPK 2021 yang Wajib Dikuasai

Pernyataan tersebut juga di tegaskan pula oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, menurutnya tujuan utama dari program seleksi PPPK 2021 ini adalah untuk meningkatkan dan menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, berikut syarat pegawai honorer untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS);

Baca Juga: Simak, Inilah Perbedaan PNS dengan PPPK Menurut Peraturan Pemerintah

1. Usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 1 tahun sebelum batas usia tertentu pada jabatan yang akan dilamar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

2. Tidak pernah dipidana penjara dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan penjara 2 tahun atau lebih.

Halaman:

Editor: Agung Julianto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X