Anies Baswedan Dinyatakan Positif COVID-19, Berikut Pengakuannya

- 1 Desember 2020, 12:53 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /YouTube/PEMPROV DKI JAKARTA

JURNAL GARUT - Penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta belum juga usai. Angka kasus Covid-19 sempat menurun beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, akhir-akhir ini kembali dikejutkan dengan adanya pernyataan langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinyatakan Positif.

Anies Baswedan dinyatakan positif pada Senin malam, 30 November 2020 dan memberikan pernyataan langsung dipagi hari, lewat akun Twitter milik pribadinya.

Baca Juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Anies Minta Doa untuk Kesehatannya

Dilansir Jurnal Garut dari akun Twitter pribadi Anies Baswedan, dia mengaku bahwa dirinya telah melakukan tes swab sacara rutin, untuk mengetahui kondisi kesehatannya sehingga dapat meminimalisir penularan.

Anies mengatakan bahwa dirinya terakhir kali melakukan swab tes adalah pada Rabu, 25 November 2020 dan dinyatakan negatif.

"Setelah mengetahui pak Wagub diketahui positif maka sesuai protokol kesehatan saya kembali melakukan swab tes pada Minggu, 29 November 2020 saya memulai dengan menjalani swab antigen dan hasilnya negatif," kata Anies.

Baca Juga: Positif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Jalani Isolasi Mandiri

Untuk melakukan konfirmasi hasil dari tes yang telah dilakukan sebelumnya, Anies memutuskan untuk kembali melakukan tes PCR dan dia mendapatkan hasinya pada malam hari.

Halaman:

Editor: Agung Julianto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X