Bacalah Sholawat Ini, Setidaknya Satu Kali dalam Seumur Hidupmu, dan Dapatkan Syafaat Rasulullah SAW

- 4 Desember 2020, 18:16 WIB
Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW /urbanmuslimz.com/

JURNAL GARUT - Sebagai umat Nabi Muhammad SAW sudah sepatutnya kita banyak bershalawat kepada beliau, tidak ada alasan bagi kita untuk malas menyanjung beliau sebagai pembawa risalah tauhid ke dunia melalui perantara Malaikat Jibril.

Bahkan Allah dan para malaikat-Nya, selalu bersholawat kepada sang penghulu dan penutup para Nabi ini. Inti dari bersholawat itu sendiri adalah sebuah doa dan pengharapan supaya mendapatkan kemuliaan dimata Allah SWT.

Dalam QS. Al-Ahzab: 56, Allah SWT berfirman "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya".

Baca Juga: Wow! Video Musik 'IDOL' Milik BTS Sudah Ditonton Lebih dari 800 Juta Kali di YouTube!

Rasulullah SAW juga pernah bersabda "Perbanyaklah kalian membaca sholawat kepadaku pada hari dan malam jumat. Barangsiapa yang bersholawat, kepadanya sepuluh kali" (HR. Al-baihaqi (III/249).

Sudah jelas dikatakan bahwa, jika kita mengucapkan sholawat sekali saja, maka kita akan mendapatkan sepuluh kali lipat pahala kebaikand an pahala inilah yang insyaallah akan menolong kita di akhirat kelak.

Lalu apa bacaan sholawat yang harus dilantunkan? Banyak sekali bacaan sholawat mahsyur yang bisa dilantunkan oleh setiap muslimin. Baik itu bersumber dari hadits maupun dari ulama shalih.

Baca Juga: Yuk Belajar Contoh Soal Pancasila Untuk Persiapan TWK SKD Untuk Bekal CPNS 2021

Dari beberapa ulama ternama mengatakan ada sebuah sholawat mahsyur, yang apabila dibaca sekali seumur hidup, insyaallah dijamin akan mendapatkan syafa'at Nabi Muhammad SAW di hari kiamat kelak dan salah satu sholawat yang memiliki faedah luar biasa adalah sholawat Tanzil.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X