Diet Sehat Untuk Wanita Di Atas 50 Tahun, Mediterania: Pola Makan Masyarakat Yunani dan Italia

- 11 November 2020, 10:52 WIB
ILUSTRASI diet
ILUSTRASI diet /Pixabay/Gerd Altmann/.*/Pixabay/Gerd Altmann

JURNAL GARUT - Jika Anda seorang wanita di atas 50 tahun, dan ingin mencoba merawat tubuh anda biar penampilan tetap sempurna dengan cara menjaga berat badan anda, mungkin diet terbaik yang dapat dilakukan adalah yang dapat Anda pertahankan untuk jangka panjang dan mungkin tidak sama dengan diet secara keumuman.

Diet Anda harus mencakup makanan yang Anda sukai, membantu Anda merasa terbaik, dan menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda .

Jika Anda ingin berfokus pada perawatan diri dan hubungan yang sehat dengan makanan, cobalah makan secara intuitif. Jika Anda hanya bertujuan untuk diet yang lebih sehat dan seimbang, diet Mediterania mungkin bisa dicoba

Baca Juga: Ingin Diet Tapi Asam Lambung Bermasalah? Coba Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini!

Melansir Healthlie Diet Mediterania secara konsisten dinilai sebagai salah satu pola makan tersehat bagi hampir semua orang, termasuk wanita di atas 50 tahun.

Berdasarkan pola makan masyarakat di Yunani dan Italia Selatan pada tahun 1960-an, pola makan ini dicirikan dengan rendahnya kandungan lemak jenuhnya. Ini terutama terdiri dari sayuran, kacang-kacangan, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dan minyak zaitun sebagai sumber utama tambahan lemak

Meskipun pola makan Mediterania didominasi oleh nabati, itu juga mencakup ikan dan produk susu dalam jumlah sedang, serta sejumlah kecil telur, unggas, dan daging merah.

Baca Juga: Penasaran Banget, Ternyata Diet Inilah Yang Bikin Cewek Jepang Langsing

Penelitian selama puluhan tahun menunjukkan bahwa diet ini mengurangi risiko berbagai penyakit kronis terkait usia seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, dan penurunan mental.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: healthline


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X