7 Bahan Penghilang Sakit Pinggang yang Alami, Dapat Kalian Buat Dirumah

- 14 Juni 2021, 21:29 WIB
Ilustrasi sakit pinggang kekurangan vitamin D.
Ilustrasi sakit pinggang kekurangan vitamin D. /Pexels.com/Karolina Grabowska

JURNAL GARUT - Sakit pinggang adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang dengan berbagai usia.

Ada banyak hal yang menjadi penyebab seseorang mengalami sakit pinggang.

Akan tetapi, peyebab yang sering terjadi adalah ligamen terkilir, otot terlalu meregang berlebihan, kurangnya peregangan.

Namun dalam kehidupan sehari-hari, akibat dari sakit pinggang adalah mengangkat benda terlalu berat, posisi tubuh yang kurang tepat, terlalu lama duduk, terlalu lama berdiri, dan cedera saat melakukan olahraga.

Baca Juga: Cara Langganan Mola TV, Mulai Rp12 Ribuan Bisa Nonton Liga Eropa 2020 Bayar Pake OVO, Go- Pay serta ShopeePay

Agar kondisi ini tidak terlalu parah, ada baiknya segera mencari solusi untuk kesehatan Anda. Ada banyak obat sakit pinggang berbahan alami yang dapat Anda gunakan dengan bahan-bahan yang tidak sulit untuk dicari, salah satunya bahan yang berada dirumah.

Berikut bahan alami yang dapat anda konsumsi ketika sakit pinggang melanda:

1. Jahe

Untuk mengobati sakit pinggang konsumis jahe yang mengandung phytochemical. Menurut penelitian kandungan ini dapat mengurangi rasa sakit secara signifikan.

Mengonsumsi 2 gram jahe per hari dapat mengurangi rasa nyeri otot Anda, dan meminumnya selama 5 hari dapat membantu untuk hasil yang maksimal.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X