Varian Virus Corona Baru Asal India Sudah Masuk Indonesia, Menkes: Ada 2 di Jakarta

- 3 Mei 2021, 16:25 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi. (Foto ; PMJ/Dok Setpres).
Menteri Kesehatan Budi Gunadi. (Foto ; PMJ/Dok Setpres). /

JURNAL GARUT - Varian virus corona baru asal India diketahui sudah masuk ke Indonesia, bahkan terdapat dua kasus di Jakarta.

Hal tersebut dibenarkan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, yang menyebut pihaknya telah mendeteksi masuknya virus korona varian baru tersebut.

Bahkan menurutnya sudah ada 2 virus mutasi yang terdeteksi masuk ke Indonesia, tidak hanya mutasi India, melainkan Virus mutasi asal Afrika Selatan juga.

Baca Juga: Todong Kurir di Bogor Pakai Senjata, Tersangka Ternyata Punya 2 Airsoft Gun

"Sudah ada mutasi baru yang masuk, yaitu mutasi dari India. Ada dua insiden yang sudah kita lihat, dua-duanya di Jakarta dan satu insiden untuk mutasi dari Afrika Selatan di Bali," katanya sebagaimana di lansir dari PMJ News pada Senin, 3 Mei 2021.

Kedua mutasi virus tersebut seperti diketahui menjadi perhatian khusus bagi Organisasi kesehatan Dunia (WHO), karena tingkat penularannya yang sangat tinggi.

"Penularannya relatif lebih tinggi. Ini harus kita jaga mumpung masih sedikit, karena mereka pasti akan segera menyebar karena penularannya relatif lebih tinggi daripada yang lain," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pria Penodong Senjata ke Kurir di Bogor, Terancam Hukuman Seumur Hidup

Budi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan segera lakukan apa yang seharusnya dilakuka jika terkena varian tersebut

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X