5 Suplemen Kesehatan Alami Guna Tingkatkan Imun Tubuh

- 4 April 2021, 09:56 WIB
Ilustrasi Suplemen
Ilustrasi Suplemen /Steve Buissinne/Pixabay

Jurnal Garut - Masa pandemi membuat perhatian atas kekuatan imun tubuh senantiasa semakin diperhatikan. Secara, imun tubuh adalah satu-satunya senjata dalam mengalahkan bahaya virus.

Mewabahnya Covid 19 serta-merta memberikan perubahan dramatis pada gaya dan pola hidup. Banyak orang kemudian semakin memberikan perhatian khusus pada peningkatan kualitas kesehatan, terutama kekebalan imun.

Oleh karena itu, berikut beberapa suplemen alami yang dapat anda konsumsi sehari-hari yang memiliki fungsi utama dalam peningkatan imun tubuh terhadap penyakit.

Baca Juga: Helmi Pastikan Biaya Pengobatan Korban Tabrakan Batu Bata Di Garut Bakal Ditanggun Pemerintah

Dikenal dengan nama ilmiah Morinda citrifolia, tumbuhan tropis asli Asia Tenggara memiliki kandungan kaya protein, karbohidrat, fitonutrien berkonsentrasi tinggi, vitamin dan mineral.

Hal ini membuat mengkudu sebagai buah terkenal dalam menopamng kesehatan dan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mengkudu juga dapat membantu masalah kesehatan pernapasan, masalah kulit dan rambut, serta masalah pencernaan.

Kendati memiliki bau yang menyengat sehingga cukup sulit dikonsumsi, mengkudu memiliki rasa yang cenderung manis jika belum mengalami pembusukan.

Namun, bagi mereka yang pertama kali mengkonsumsi mengkudu, cenderung merasa tidak enak karena pengaruh baunya yang sangat kuat. Oleh karenanya, butuh perjuangan yang kuat dalam membiasakan diri mengkonsumsi mengkudu.

Baca Juga: Mengalami Gangguang Tidur? Berikut 8 Tips Umum Perbaiki Masalah Tidur Anda

Lidah Buaya atau Aloe Vera adalah tanaman dengan khasiat yang terbukti meremajakan, menyembuhkan, serta menenangkan tubuh.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Pink Villa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X