Mengalami Gangguang Tidur? Berikut 8 Tips Umum Perbaiki Masalah Tidur Anda

- 2 April 2021, 05:29 WIB
Ilustrasi Masalah Tidur
Ilustrasi Masalah Tidur /Freepik

JURNAL GARUT - Tidur adalah salah satu kebutuhan dasar tubuh manusia. Sekira sepertiga waktu yang dilewati seorang manusia dalam kehidupan dilewati dalam keadaan tidur, sehingga duapertiga lainnya dapat dihabiskan dalam aktivitas normal.

Namun, tidak semua orang kemudian diberkahi aktivitas tidur yang mudah dan nyenyak. Bagi sebagian orang, untuk dapat tertidur segera dan pada waktunya adalah ihwal yang sulit dilakukan.

Masalah tidur sejatinya adalah masalah umum yang dialami banyak orang. Hal ini terjadi  karena beberapa hal; stres, kebiasaan makan yang buruk, pola hidup tidak sehat, serta kurangnya waktu untuk berolahraga menjadi penyebab umum.

Baca Juga: Ramalan Libra Hari ini, 1 April 2021: Mungkin Kamu harus Segera Melunasi Hutang yang Dulu-Dulu deh

Baca Juga: Ramalan Cancer Hari ini, 1 April 2021: Hari ini Bisa saja Kamu Dapat Jackpot, Coba Spekulasimu

Jika masalah itu dibiarkan, sleep disorder dan insomnia akan senantiasa terjadi dan akan menjadi lebih sulit untuk disembuhkan.

Oleh karenya jika mulai memiliki tanda atas pola tidur yang berantakan, 8 tips ini dapat dilakukan untuk mulai membenahi masalah tersebut.

Baca Juga: Menu Sehat Saat Berpuasa untuk Kalian yang Memiliki Penyakit Maag

  • Tentukan Pola Tidur Terbaikmu

Semua orang punya punya aktivitas yang berbeda dalam hidupnya. Beberapa orang harus bangun sepagi mungkin guna melakukan ibadah, sedangkan beberapa orang lain tidak memiliki tuntutan tersebut. oleh karenanya, tentukan jam tidur dan bangun terbaik berdasarkan aktivitas sehari-sehari, dan mulai jalankan secara tetap.

  • Kurangi Konsumsi Alkohol dan Stimulan sebelum Tidur

Soda, kopi, minuman berenergi dan bebagai macam konsumsi yang bersifat stimulan lainnya pada malam hari dapat mengganggu proses tubuh anda untuk beristirahat.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Pink Villa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X