10 Penyebab Kaki Dingin yang Mungkin Salah Satunya Kamu Rasakan, Nomor 7 Bikin Merinding

- 29 Maret 2021, 11:42 WIB
Ilustrasi kaki dingin
Ilustrasi kaki dingin /Freepik/jgarma

JURNAL GARUT - Kaki berasa dingin, itu tanda-tanda umum dari banyak faktor kesehatan dan pola hidup, seperti temperatur dingin dan kekhawatiran.

Keadaan ini sejumlah besar terjadi saat badan membatasi suplai darah ke sisi paling luar badan, seperti kaki atau hidung, untuk menghemat panas badan pada organ penting lain.

Pengurangan saluran darah mengakibatkan pengurangan oksigen, yang seterusnya mengakibatkan kesan dingin pada kaki dan mengakibatkan keadaan yang disebutkan kaki dingin.

Baca Juga: Pisces Hari ini, 29 Maret 2021: Banyak Orang yang Menentang Kredibilitasmu

Kaki dingin bukan hanya diikuti dengan rasa dingin pada kaki tapi dituruti dengan tanda-tanda lain, seperti mati rasa, pengubahan warna kulit, demam, kesemutan atau sensasi seperti ditusuk jarum, ngilu persendian, disfungsi ereksi, pengobatan cedera yang lamban, lemah otot, ngilu dan cedera di jemari kaki dan jemari tangan.

Seperti dikutip Jurnal Garut dari Boldsky, Berikut ini adalah hal yang bisa menjadi penyebab khusus kaki dingin dan cara penyembuhan yang dianjurkan.

1. Anemia

Kekurangan zat besi ialah pemicu khusus kaki dingin atau intoleransi dingin. Zat besi membantu dalam pembangunan hemoglobin yang mengikat oksigen dan membantu mengirimkan ke bermacam anggota badan.

Kekurangan zat besi dapat menurunkan produksi hemoglobin sehingga dengan begitu mengurangi suplai oksigen ke anggota badan paling luar seperti kaki, yang mengakibatkan kaki jadi dingin dan hal ini paling mencolok dirasakan pada wanita dibanding pria.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Blodsky


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X