Selain Menurunkan Berat Badan, Diet Flexitarian Punya Ragam Manfaat Lain, Kanker Aja Kabur

- 29 Maret 2021, 11:33 WIB
Ilustrasi makanan untuk diet
Ilustrasi makanan untuk diet /Pixabay/Silviarita

JURNAL GARUT - Sekarang ini ada bermacam tipe diet yang mempunyai tujuan untuk kurangi berat badan, di antaranya ialah flexitarian diet.

Dikutip Jurnal Garut dari Antara, kata flexitarian sebagai gabungan dari dua kata "fleksibel" dan "vegetarian", yang bermakna jika pola makan di sini memakai pendekatan vegetarian yang lebih fleksibel dibandingkan dengan skema makan vegetarian atau vegan yang lain.

Skema makan flexitarian merekomendasikan Kamu untuk mengambil kegunaan dari pola makan vegetarian tanpa menyingkirkan produk hewani dari makanan.

Baca Juga: Pisces Hari ini, 29 Maret 2021: Banyak Orang yang Menentang Kredibilitasmu

Flexatarian dapat disebut juga diet semi-vegetarian yang mengutamakan orang mengkonsumsi makanan nabati dan kadang-kadang mengkonsumsi daging dengan jumlah sedang.

Diet ini fokus pada makanan nabati seperti buah-buahan, sayur, polong-polongan, kacang-kacangan dan beberapa bijian sambil sesekali masih dapat menikmati daging dengan jumlah sedang, sedikit mengkonsumsi makanan olahan dan membatasi tambahan gula serta permen.

Diet fleksibel diciptakan oleh pakar nutrisi Dawn Jackson Blatner di tahun 2009 yang juga mengeluarkan buku dengan judul "The Flexitarian Diet: The Mostly Vegetarian Way to Lose Weight, Be Healthier, Prevent Disease and Add Years to Your Life".

Baca Juga: Ramalan Aquarius Hari ini, 29 Maret 2021: Jangan Tergesa-gesa, Seseorang Butuh Waktu untuk Percaya

Di tahun 2019, diet flexitarian menempati rangking nomor tiga dalam kelompok Diet Terbaik Secara Keseluruhan dalam soal mempromokan kesehatan periode panjang dan menahan penyakit. Serta ada dalam posisi ke-2 sebagai Diet Terbaik untuk pasien diabetes.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X