Viral di Twitter: Eiger Kirim Surat Keberatan kepada Reviewer Youtube

- 29 Januari 2021, 05:49 WIB
Review produk Eiger dari salah satu Youtuber.
Review produk Eiger dari salah satu Youtuber. /Tangkapan layar YouTube @duniadian./

Jurnal Garut - Nama perusahaan produsen pakaian dan peralatan rekreasi alam, Eiger, mendadak viral di Twitter. Hal ini terjadi setelah Surat Keberatan yang mereka berikan pada seorang reviewer di Youtube, tertanggal 23 Desember 2020 silam.

Video tersebut diunggah pada tanggal 31 Agustus 2020, mealului kanal atas nama 'duniadian'. Video berisi review atas sebuah produk kacamata Eiger Kerato.

Surat Keberatan yang anehnya baru dikirim Kamis, 28 januari 2021, kemudian diunggah di akun Twitter pribadi pemilik kanal, atas nama @duniadian.

Baca Juga: Manfaat Pepaya Bagi Para Pengidap Diabetes Menurut Penelitian

Melalui unggahan tersebut, diketahui keberatan yang yang yang disampaikan oleh PT. Eigerindo Multiproduk Industri dikarenakan kualitas pengambilan video yang dinilai kurang bagus, adanya suara di luar video (noise), dan setting lokasi yang dianggap kurang sesuai.

Oleh karenanya, di akhir surat Eiger berharap agar pengunngah memperbaiki atau menghapus konten tersebut, serta berharap agar ia menjadi Youtuber yang lebih baik.

Melalui unggahannya di Twitter, @duniadian mengemukakan pendapatnya bahwa produk yang ia review bukanlah bagian dari endorse. Ia juga menyatakan keputusan pribadi untuk tidak menghapus unggahan tersebut, serta tidak lagi menggunakan juga mereview produk dari Eiger di kanal Youtube miliknya.

Baca Juga: Agar Terhindar dari Kecelakaan, Simak! 10 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Mengendarai Mobil Manual

@duniadian juga menginggah tangkapan layar sebuah komentar dari warganet yang mengaku membeli produk kacamata Eiger Kerato karena review yang telah diberikan.

Unggahan tersebut umumnya mendapatkan respon yang sama dari warganet, berupa kekecewaan pada langkah yang diambil salah satu brand ternama Indonesia tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Twitter/@duniadian, Youtube/duniadian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X