Berikut Ini Peruntunganmu Tahun 2021 Berdasarkan Shio Kelahiran, Cek Di sini Yuk!

- 13 Januari 2021, 19:45 WIB
Cuplikan film Jepang Mischievous Kiss: Love in Tokyo, yang diinspirasi dari manga laris /https://dramaqueenreview.blogspot.com

JURNAL GARUT - Shio adalah simbol binatang cina yang mewakili 12 siklus tahunan. Menurut legenda tradisional Cina, ke dua belas binatang dikumpulkan dalam satu hari untuk menentukan siapa yang menjadi pemimpin dalam siklus pertahunan.

Sang Khalik membuat kontes tersebut: siapapun yang dapat menyeberang sungai akan mendapat giliran pertama, dan sisanya akan mengikuti urutan sesuai dengan kedatangan mereka.

Pada awalnya kedua belas binatang berkumpul di dalamnya termasuk kucing. Kucing memberitahu berita ini kepada teman baiknya si Tikus, dan mereka setuju untuk pergi berdua keesokan harinya. Namun, ketika hari dimana kontes dimulai Tikus tidak membangunkan Kucing, yang sebagai seorang kucing senang sekali tidur sepanjang hari. Maka itu kucing tidak mengikuti lomba dan tidak masuk dalam siklus tahunan shio.

Baca Juga: Berikut Lirik Lagu Dynamite dari BTS dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia Khusus untukmu ARMY!

Pada saat kompetesi, tikus yang penuh akal menumpang pada si Kerbau yang kuat dan gagah untuk menyeberangi sungai. Ketika kerbau sudah mau meloncat ke tepian seberang sungai, tanpa sepengetahuan Kerbau, si Tikus meloncat dari punggung kerbau, dan menjadikan dia pemenang kontes.

Binatang terakhir adalah binatang malas yaitu Babi yang pemalas, oleh karena itu Tikus menjadi tahun pertama dari siklus shio, dan diakhiri oleh babi tanpa adanya shio Kucing dalam dua belas siklus tahun itu. Dan oleh karena itu juga, menurut legenda, permusuhan antara kucing dengan tikus dimulai dan masih berlanjut sampai sekarang.

Dilansir dari laman Gemintang.com, berikut ini 12 Shio dalam siklus pertahunan. Ayo cari tahu peruntunganmu dan bagiamana watak serta karaktermu berdasarkan Shio di bawah ini!

Baca Juga: Isi Tas Dibongkar, Peralatan Mandi Jungkook Bikin Salah Fokus!

Shio TIKUS
Kamu imajinatif, menyenangkan dan benar benar murah hati terhadap orang yang kamu cintai. Namun, kamu cenderung mudah marah dan terlalu kritis. Kamu juga dikenal sebagai orang yang opportunis. Lahir dalam shio ini, kamu akan senang bekerja dalam sales atau penulis, kritikus atau penerbit. Born in 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X