Cantiknya Tanaman Alocasia, Tak Kalah Populer dari Janda Bolong: Harga Termahalnya Mencapai Jutaan

- 4 Desember 2020, 14:08 WIB
Tanaman Hias Daun Alocasia Black Velvet /JD.id

JURNAL GARUT - Alocasia adalah salah satu dari sekian banyak jenis tanaman hias yang sedang populer pada akhir-akhir ini, memiliki daun yang berkarakter dan terlihat eksotis ketika dipajang, menjadi salah satu faktor orang-orang menanam alocasia.

Tanaman hias alocasia ini sendiri termasuk keluarga araciae, yang memiliki banyak jenis seperti; alocasia blackvelvet, blackvelvet ninja, alocasia silver, alocasia tengkorak, dan lain sebagainya.

Secara kasat mata daun alocasia terlihat mirip dengan caladium, karena masih satu keluarga. Namun, daun dan ukuran alocasia dan caladium sangatlah berbeda.

Baca Juga: Spotify Umumkan Artis K-Pop Teratas Tahun 2020, BTS Peringkat Berapa?

Habitat alocasia sendiri adalah daerah tropis dan subtropis yang ada di asia dan ameroka selatan. Keindahan daun yang masih terjangkau dan masih masuk akal untuk dibeli menjadi alasan ragam jenis alocasia laris manis dipasaran dan diburu oleh masyarakat.

Hingar bingar ragam jenis tanama alocasia memang tak begitu kencang layaknya janda bolong yang cukup lama diperbincangkan. Janda bolong hanya ramai dibicarakan karena beberapa jenisnya memiliki harga yang sangat fantastic.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti menandakan janda bolong memiliki pasar yang banyak yang paling hangat pada saat ini dibicarakan pasti mungkin janda bolong.

Baca Juga: Spotify Umumkan Artis K-Pop Teratas Tahun 2020, BTS Peringkat Berapa?

Tapi, daya belinya juga hanya untuk orang-orang tertentu yang bisa membelinya. dikutip dari berbagai narasumber, janda bolong termahal diketahui bisa mencapai angka ratusan juta rupiah. Sementara harga termahal alocasia bisa mencapai 7 jutaan, yakni alocasia azeleny.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X