Kabar Gembira! Disdik Jabar Siapkan Rumah Subsisdi untuk Guru Honorer

- 17 November 2020, 13:18 WIB
Ilustrasi - Rumah subsidi bagi guru non-pns Jawa Barat /Antara

JURNAL GARUT - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar)menyiapkan program supaya guru honorer atau non-PNS dan tenaga pendidikan di wilayahnya bisa memiliki tempat tinggal atau rumah.

Saat ini Program yang dinamakan dengan Bakti Padamu Guru ini masih terus disiapkan oleh Disdik Jabar.

"Mudah-mudahan program ini bisa menjadi pintu bagi guru dan tenaga pendidikan non-PNS di Jawa Barat bisa memiliki tempat tinggal," ujar epala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi, Selasa 17 November 2020.

Baca Juga: Sebelum Mendaftar CPNS 2021, Siapkan Dokumen Berikut Ini!

Dedi mengatakan program tersebut muncul ketika para guru terutama non-PNS menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan tempat tinggal karena sebagian besar guru non PNS serta tenaga pendidikan lainnya hingga kini belum memiliki rumah.

"Jadi adanya masuk aspirasi dari teman-teman guru mereka belum punya rumah. nah itu yang kita lakukan langkah-langkah dan kita juga koordinasi dengan kementerian PUPR, dengan bank," kata Dedi Supandi.

Menurut dia program rumah subsidi tersebut rencananya akan dimulai bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November 2020 dan pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait agar program ini bisa berjalan sesuai rencana serta membantu para guru non PNS serta tenaga pendidikan untuk segera memiliki rumah.

Baca Juga: ARMY Harus Tahu Nih 4 Momen Haru dan Khawatir yang Dialami BTS dalam Acara Musik

"Program Bakti Padamu Guru ini menghadirkan nanti perumahan-perumahan yang bersubsidi bagi teman-teman non-PNS, bisa juga penjaga sekolah, dan juga bisa guru sekolah SMP dan SD," katanya.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X