Update Terbaru, Tiga Kota di Jawa Barat ini Jadi menambah Zona Resiko Tinggi Penyebaran Covid-19

- 9 November 2020, 15:32 WIB
Ilustrasi petugas medis dalam penanganan covid-19 di Jawa Barat. /Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar/

JURNAL GARUT - Zona resiko tinggi penyebaran Covid-19 di Jawa Barat bertambah menjadi tiga daerah, yaitu Kota, Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmadja di Gedung sate, pada Senin, 9 November 2020.

"Minggu terakhir Jawa Barat sudah bisa menekan, dan hanya 1 Kabupaten/Kota di 2 minggu terakhir sana, yaitu Kota Depok lalu bergeser, 1 minggu lalu Kota Bekasi, namun saat ini ada pertambahan yaitu kota Bekasi, kab bekasi dan Kabupaten Karawang,"ungkapnya seperti dikutip dari RRI

Baca Juga: Kabar Baik, Kesembuhan Pasien Positif COVID-19 di Garut Mencapai 90 Persen

Ia juga mengklaim bahwa Pemerintah provinsi Jawa Barat mampu meningkatkan kasus penyebaran pandemi di daerah yang tadinya resiko sedang, menjadi resiko rendah.

Menurutnya ada 7 Kabupaten/Kota yang kini telah berubah statusnya menjadi Resiko rendah, yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya dan Kota Banjar.

"Mudah-mudahan hal ini terus bisa kita pertahankan dan bahkan kita akan bisa meningkatkan cakupan dari resiko rendah ini," harapnya

Baca Juga: Kenali, 10 Macam Penyakit Menular Seksual ini, Agar Anda Bisa Terhindar

Sementara terkait uji klinis vaksin, menurut Setiawan, relawan dari unsur Forkopimda yakni Gubernur, Kapolda, Kajati dan Pangdam, akan menjalani pengambilan sampel darah. Sampel darah itu nanti akan di tes, untuk mengetahui peningkatan imun.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X