Jalur Puncak Cianjur Terpantau Sepi, Warga Jakarta Bersiap Hadapi PSBB Total

- 14 September 2020, 21:50 WIB
KAWASAN Puncak Bogor.*/ /

JURNAL GARUT – Memasuki Hari Pertama penerapan Emergency Brake Policy atau kebijakan rem darurat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang diberlakukan Anies Baswedan, Satlantas Polres Cianjur, Jawa Barat, mencatat terjadi penurunan volume kendaraan yang melintas dari arah Puncak Bogor menuju Wilayah hukum Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan terjadi penurunan tajam volume kendaraan yang melintas di jalur Puncak-Cianjur satu hari menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB atau tepatnya Minggu, 13 September 2020 karena diberlakukannya penyekatan di beberapa titik wilayah hukum Bogor.

"Tidak ada antrian kendaraan pada akhir pekan kemarin, bahkan untuk hari ini jalur Puncak-Cianjur terlihat lengang sejak pagi. Penyekatan sudah dilakukan di wilayah hukum Bogor seiring diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bogor dan DKI Jakarta," kata Meilawaty seperti dikutip dari Antara, Senin, 14 September 2020.

Baca Juga: BLT UMKM Rp2,4 Juta Sasar Satu Juta Lebih Pelaku Usaha Mikro di Jabar

Baca Juga: Ridwan Kamil Tolak PSBB Total yang Diberlakukan Anies di DKI Jakarta, Lebih Memilih PSBMK di Jabar

Baca Juga: Ridwan Kamil Tolak PSBB Total yang Diberlakukan Anies di DKI Jakarta, Lebih Memilih PSBMK di Jabar

AKP Meilawaty menduga hal tersebut terjadi seiring diterapkannya kembali PSBB karena tingkat penularan COVID-19 di Jakarta kembali Meninggkat, Sehingga warga DKI Jakarta memilih untuk tetap tinggal di rumah.

Di Sejumlah Wilayah Tersebut pihak kepolisian memang telah melakukan berbagai upaya untuk menekan volume kendaraan yang melintas seperti di Wilayah Puncak-Bogor dari sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total kembali diterapkan.

Sejak pagi hingga menjelang siang volume kendaraan yang melintas di sepanjang jalur Puncak-Cianjur menuju arah Cianjur atau sebaliknya menuju arah Bogor terpantau sepi. Bahkan jumlah kendaraan yang melintas dapat dihitung jari dalam hitungan menit.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X