Catat! Mulai 27 Juli 2020, Ridwan Kamil Berlakukan Denda Bagi Warga Jabar yang Tidak Pakai Masker

- 14 Juli 2020, 07:32 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil melakukan konferensi pers di Markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (13/7/20). /Humas Pemprov Jabar/

JURNAL GARUT - Untuk melakukan proses pendisiplinan terhadap warga pada masa pandemi virus corona (Covid-19) di wilayah Jawa Barat (Jabar), Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jabar akan melakukan tindakan terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di tempat umum.

Warga akan dikenakan denda denda senilai Rp100 ribu hingga Rp150 ribu, yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam rangka proses pendisiplinan tersebut.

“Kami akan melakukan pendisiplinan. Karena proses edukasi sudah dilakukan, proses teguran sudah dilakukan, kini tahap pendisiplinan berupa denda. Jadi aka nada denda dengan nilai Rp100 ribu sampai Rp150 ribu kepada mereka yang tidak menggunakan masker di tempat umum," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat konferensi pers di Markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung pada Senin, 13 Juli 2020, dikutip Jurnal Garut dari Prfmnews.id

Baca Juga: Pengusaha Penyewa Jasa Prostitusi Artis FTV Hana Hanifah Sudah Bayar Rp 20 Juta

Ridwan Kamil melanjutkan, proses denda terhadap warga di Jabar yang kedapatan tidak menggunakan masker di tempat umum akan dimulai pada 27 Juli 2020. Proses pendisiplinan ini akan dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah Jabar selama 14 hari.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Berkurban untuk Orang yang Telah Meninggal Dunia? Simak Penjelasannya

“Kalau di rumah tidak wajib (pakai masker). Tapi untuk kewaspadaan, silakan saja menggunakan masker di rumah," ucap Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X