Pengurus RW Gembok Rumah Suami Istri, Buntut Hasil Swab Positif Corona

- 5 Juli 2020, 10:00 WIB
Petugas KPBD Kota Cirebon menggunakan APD, melakukan penyemprotan ke gang-gang di daerah yang ditemukan kasus positif Covid-19. /Dok. Humas Pemkot Cirebon/

JURNAL GARUT - Positif Covid-19 dari hasil swab test, pasangan suami istri di Kota Cirebon, Jawa Barat mendapat pengawasan ketat pengurus RW. Rumah suami istri itu pun digembok agar mereka tak berkeliaran.

Langkah itu diambil pengurus RW 03 Pamitran, Kelurahan dan Kecamatan Kejaksan untuk keselamatan dan kenyamanan warganya. Tak hanya rumah yang digembok dari luar, warga juga memasang pagar penghalang di sekitar rumah pasangan tersebut.

Hal itu sengaja dilakukan untuk mengantisipasi anggota keluarga yang menempati rumah tidak melakukan kontak langsung dengan warga lain.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Tambah 1.447 Orang Kasus Covid-19 Indonesia Total 62.142 Positif, Sabtu 4 Juli 2020

Ketua RW 03 Pamitran Kota Cirebon, Sutisna Ambari menyebut anggota keluarga yang sekarang menempati rumah tersebut berjumlah dua orang. Mereka adalah pasangan suami istri yang dari hasil tes swabnya dinyatakan positif Covid-19.

"Kami gembok rumahnya dari luar. Kami juga jamin agar mereka tidak keluar rumah selama kurun waktu 14 hari ke depan. Untuk urusan makan dan segala kebutuhannya juga kami jamin. Ada yang nganterin ke rumahnya mereka tinggal telpon ke pengurus kampung dan sukarelawan pasti dianterin," kata Sutisna.

Artikel ini sudah tayang di PikiranRakyat-Cirebon.com dengan judul 'Rumah Pasutri Positif Covid-19 di Cirebon Kena 'Batasan Akses', Ketua RW: Biar Mereka Tak Keluar'.

Selain itu, pihaknya juga menutup akses masuk gang ke rumah bersangkutan, yaitu berlokasi di gang tambak antara RT 02 dan RT 03 Kampung Pamitran, Kota Cirebon.

Baca Juga: Netizen Indonesia Buat Teori Konspirasi Asal Usul Upin & Ipin, Warga Malaysia Malah Geram

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X