Waspada Daging Celeng Beredar di Pasar Jawa Barat, Diolah Jadi Bakso Hingga Olahan Makanan

- 1 Juli 2020, 12:51 WIB
Kepolisian menunjukkan barang bukti daging celeng dan sapi oplosan di Cimahi.

JURNAL GARUT - Pasangan suami istri asal Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat diringkus Polres Cimahi karena menjual daging celeng atau babi yang dioplos dengan daging sapi. Olahan daging celeng itu lalu dipasarkan ke sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Daging celeng itu juga diolah untuk menjadi bahan bakso hingga olahan makanan rumah makan. Aksi itu sudah dilakukan keduanya sejak tahun 2014.

Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki didampingi Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengayakan, pasangan suami istri berinisial RD (24) dan TS (45) ditangkap pada Jumat 26 Juni 2020.

Baca Juga: SDN Jayamukti 3 di Garut Dijual Rp80 Juta, Wakil Bupati Garut: Kok Bisa Sekolah Dijual

"Kami melakukan penangkapan terhadap terduga penjual daging celeng yang dicampur atau dioplos dengan daging sapi," ujar Yoris dikutip dari Pikira-Rakyat.com, Selasa 30 Juni 2020.

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi adanya penjualan daging celeng di Padalarang Kabupaten Bandung Barat yang diperjualbelikan oleh pasangan suami istri.

Mereka diringkus di tempat usahanya di Kampung Gunung Bentang, RT 04/RW 15, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Mulai Hari ini, Iuran BPJS Kesehatan Kembali Naik

Artikel ini sudah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul 'Terungkap Penjualan Daging Sapi Dioplos Celeng, Beredar Jadi Bahan Baku Bakso dan Rendang'.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X