Berbekal Hasil Rapid Test Palsu, 12 Warga Garut Nekat Kunjungi Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

- 29 Juni 2020, 15:35 WIB
Petugas Satpol PP Kab Pangandaran tengah mengawal kepulangan 12 pengunjung asal Kab Garut yang diduga membawa surat keterangan Rapid Test palsu di penginapan di obyek wisata pantai Batu Karas Cijulang Kabupaten Pangandaran, Sabtu, 27 Juni 2020 kemarin.

JURNAL GARUT - Sebanyak 12 orang warga asal Kabupaten Garut, Jawa Barat kedapatan membawa surat keterangan hasil Rapid Test palsu, saat hendak memasuki kawasan wisata Pantai Batu Karas Pangandaran.

Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan petugas yang berjaga di check point.

Petugas yang melakukan pemeriksaan terhadap surat keterangan Rapid Test tersebut, menemukan hal yang janggal dan menduga surat keterangan itu palsu.

Baca Juga: Pantai Sayang Heulang Diserbu Wisatawan, Masih Banyak yang Tak Taat Pakai Masker

Dikutip Jurnal Garut dari Pikiran-Rakyat.com, Kepala UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Aang Saefulrahmat, mengatakan, bahwa dirinya telah mendapatkan laporan dari petugas di check point yang terdiri dari petugas medis, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, telah mendapati sebanyak 12 surat keterangan hasil Rapid Test yang di bawa oleh pengunjung asal Kabupaten Garut yang isinya janggal.

"Setelah kami cek fotocopy KTP dan surat hasil Rapid Test yang dikeluarkan salahsatu rumah sakit di Kabupaten Garut itu isinya janggal," ungkap Aang, Senin, 29 Juni 2020.

Setelah mengetahui adanya kejanggalan pada surat keterangan Rapid Test tersebut, maka dirinya langsung berkoordinasi dengan pihak Labkesda Kab Garut.

Baca Juga: Kontrak Egy Maulana Vikri Kemungkinan Tak Diperpanjang, 3 Klub Eropa Incar Jasa Egy

Artikel ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul '12 Pengunjung Asal Garut Gunakan Hasil Rapid Test Palsu ke Pangandaran, Satpol PP: Sempat Menginap'.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X