Kota Tasikmalaya Bersiap Terapkan Kenormalan Baru

- 2 Juni 2020, 09:08 WIB
Wali kota Tasikmalaya, Budi Budiman. Asep MS

JURNAL GARUT - Kota Tasikmalaya, Jawa Barat bersiap menghadapi new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan pemantauan ke pusat keramaian.

Hingga kini, Kota Tasikmalaya sudah dua kali melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Perpanjangan PSBB dilakukan karena belum menurunnya angka kasus Covid-19.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, wilayahnya kini sudah berada di level zona biru berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Awalnya, Kota Tasikmalaya masuk ke dalam zona merah.

Baca Juga: Peternak Ayam Menjerit, Wabah Covid-19 Lebih Parah Dibanding Flu Burung

"Kaki telah dua kali menerapkan PSBB. Kota Tasikmalaya akan melaksanakan PSBB ketiga yaitu new normal/AKB," kata Budi dalam keterangan tertulis di Instagram Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya, Senin, 1 Juni 2020.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com berjudul 'Tim Gugus Tugas Pantau Kesiapan Kenormalan Baru di Kota Tasikmalaya', tim juga terus melakukan pemantauan kesiapan dan sosialisasi new normal. Sejumlah pusat perbelanjaan seperti Pasar Cikurubuk, Mal Mega M, dan Mayasari Plaza disambangi.

Tak hanya itu, Masjid Agung dan Gereja di wilayah Gunung Pereng turut dikunjungi.

Baca Juga: Disdik Garut Perpanjang Belajar Mandiri dan Hapus Ujian Sekolah

Dengan memasuki tahap Kenormalan Baru, Budi tetap mengimbau warga mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, selalu membawa hand sanitizer, menggunakan masker, jagar jarak, dan menggunakan sarung tangan.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X