Ramai Antre Tabung Oksigen, Pemprov Jabar Siapkan Strategi sampai Gandeng Hotel

- 4 Juli 2021, 21:32 WIB
Ilustrasi hotel. Pemprov Jawa Barat akan gandeng hotel untuk dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19
Ilustrasi hotel. Pemprov Jawa Barat akan gandeng hotel untuk dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19 /Pixabay

JURNAL GARUT - Pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat pada 2 Juli 2021 melalui akun instagram @jabarprovgoid mengumumkan refocusing sebesar Rp140 miliar untuk 11 proyek infrastruktur.

Sebagai tindak lanjut penanganan covid-19 pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat gandeng hotel sebagai tempat pemulihan.

Banyak beredar kasus terkait membludaknya penyebaran kasus covid-19 yang membuat beberapa orang kesulitan mendapatkan ruang isolasi.

Baca Juga: Ternyata Orang Dengan Gangguan Jiwa Lebih Rentan Terpapar Covid-19, Ini Menurut Ahlinya

Dilansir dari instagram @jabarprovgoid dengan tajuk ‘Gandeng Hotel sebagai Tempat Pemulihan, Jaga Stok Oksigen dan Kabar Pekan ini di Jabar’ pada 4 Juli 2021 menjelaskan terkait kebijakan apa saja yang telah dilakukan pemerintah dalam upaya penanganan covid-19.

Pemda provinsi Jawa Barat menggandeng pihak swasta yaitu Grand Asrillia Hotel sebagai tempat pemulihan pasien Covid-19 status hijau.

Pasien status hijau yakni pasien yang dirawat di rmah sakit dan sudah bergejala ringan menuju kesembuhan.

Baca Juga: Doni Salmanan Sawer Rp1 Miliar, Reza Arap Sesumbar Mau Berhenti dari Weird Genius, Pilih Fokus Live Streaming

“Nah yang hijau ini bisa kita pindahkan di hotel yang kita kelola seperti Asrilla. Sehingga pasien yan statusnya zona hijau di RS bisa dipindahkan tempat pemulihannya. Sedangkan tempat tidurnya bisa diisi oleh pasien di RS yang gejalanya berada di zona kuning atau merah,” ujar Ridwan Kamil saat tinjauannya di Grand Asrillia Hotel, Senin 28 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X