Catat! Jadwal Penghentian Siaran TV Analog untuk Daerah Jawa Barat

- 16 Juni 2021, 06:45 WIB
Daftar wilayah penghentian siaran tv analog di Jawa Barat
Daftar wilayah penghentian siaran tv analog di Jawa Barat /Unsplash/Samuel Regan-Asante/

JURNAL GARUT - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menghentikan seluruh siaran TV analog.

Penghentian siaran TV analog ini akan dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu Agustus 2021 hingga November 2022.

Disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Komunikasi Publik, Rosarita Niken Widiastuti ada lima tahap penghentian siaran televisi analog.

Baca Juga: Janji Giring Ganesha untuk Gratiskan Kuliah Jika Jadi Presiden Dihujat Warganet: Giring Sama Aldi Taher Cocok

“Tahap pertama paling lambat tanggal 17 Agustus tahun 2021, ini waktu setempat. Jadi, tanggal 17 Agustus kedepan, TV analog sudah tidak bisa digunakan lagi, karena itu harus beralih ke TV digital,” ujar Niken sebagaimana dikutip Jurnal Garut dari laman resmi Kominfo, Rabu 16 Juni 2021.

Menurut Stafsus Niken, tahap kedua paling lambat tanggal dilakukan pada tanggal 31 Desember 2021, tahap ketiga tanggal 31 Maret 2022, tahap keempat tanggal 17 Agustus 2022, dan tahap kelima paling lambat tanggal 2 November 2022 waktu setempat.

Adapun untuk wilayah Jawa Barat, sebagaimana tertuang dalam lampiran Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 6 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penyiaran, penghentian berlaku parsial di setiap tahapnya.

Baca Juga: CPNS Kemlu 2021: 20 Posisi Sudah Disiapkan, dari Diplomat Hingga Analisis Kompetensi Tenaga Pengajar

Penghentian siaran TV analog di Jawa Barat, tahap kedua paling lambat pada tanggal 31 Desember 2021 waktu setempat, meliputi: 

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X