PTM Terbatas di Jawa Barat di Buka Juli 2021, Orang Tua di Berikan Kewenangan untuk Memilih

- 3 Juni 2021, 09:18 WIB
Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), di SMP Darul Hikam, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Darul Hikam menjadi salah satu sekolah swasta yang menyatakan kesiapannya melakukan PTM.
Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), di SMP Darul Hikam, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Darul Hikam menjadi salah satu sekolah swasta yang menyatakan kesiapannya melakukan PTM. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

JURNAL GARUT - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas akan segera dilakukan di Jawa Barat, Pembukaan direncakan pada awal Juli 2021 yang mana sesuai dengan tahun ajaran baru 2021/2021.

Menjelang pelaksanaan PTM tersebut Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mulai mempersiapkan skenario dan mekanismenya, dan yang paling utama terkait protokol kesehatannya.

Meski demikian, dalam pelaksanaanya nanti Dinas Pendidikan Jawa Barat tetap memberikan wewenang ahkhir kepada tiap sekolah.

Baca Juga: Link Nonton Indonesia vs Thailand Malam Ini, Shin Tae-yong Pangkas Mesin Tua dari Timnas

Terkait mau melaksanakan atau tidak, sesuai dengan kesiapan disekolahnya masing-masing, terutama fasilitas untuk menunjang protokol kesehatannya.

"Pelaksanaannya sangat tergantung dari pihak sekolah masing-masing. Pokoknya, kami (Disdik Jabar) memberikan izin tetapi kebijakan akhir terdapat pada kepala sekolah masing-masing,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Dedi Supandi dalam siaran persnya.

Dedi juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk meminta pendapat pada orang tua siswa terlebih dahulu terkait PTM ini mau diberlakukan atau tidak.

Baca Juga: Cara Dapat BLT UMKM 2021 Login di banpresbpum.id, Ada Kuota 3 Juta Orang di Banpres BPUM PNM Mekaar

Jadi menurutnya semua keputusan kembali kepada orang tua siswa masing-masing.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X