Nekad Mudik? Siap-siap Diisolasi, Pemprov Siapkan Siapkan 2.500 Ruang Isolasi di Desa dan Kelurahan

- 8 Mei 2021, 10:12 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Rapat Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Jumat 7 Mei 2021.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Rapat Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Jumat 7 Mei 2021. /Yogi P/Biro Adpim Jabar//

JURNAL GARUT - Mengantisipasi kebocoran yang akan terjadi menjelang mudik lebaran pada Mudik 2021. Pemerintah Jawa Barat sudah menyipakan 2.500 ruang isolasi yang tersebar diseluruh desa-desa.

Hal ini diungkapan oleh Gubernur Ridwan Kamil yang menyatakan pihaknya telah menyiapkan 2.500 ruang isolasi disetiap desa-desa.

Ini dilakukan mennurut Emil sebagai antisipasi pemudik nekat yang lolos penyekatan petugas dan berhasil sampai di kampung halaman.

Baca Juga: Kriteria Kendaraan yang Boleh Melintas saat Larangan Mudik, Selamat Kamu Bisa Mudik!

Namun tidak semudah itu, karena para pemudik ilegal tersebut harus menjalani karantina di ruang isolasi selama lima hari, baru boleh bertemu keluarga.

“Maka di perkampungan kita sudah siapkan 2.500-an ruang isolasi, kita sudah intruksikan kepada perangkat desa bagi yang ngotot agar setiba di kampung halaman untuk dikarantina,” ujarnya saat telekonferensi Talk Show BNPB “Kesiapan Pemda Menghadapi Larangan Mudik” melalui keterangan resmi yang diterima Jurnal Garut, Sabtu 8 April 2021.

Gubernur berujar nantinya hasil dari karantina lima hari tersebut akan diupdate di aplikasi Pikobar agar ketahuan angka jumlah pemudik yang memaksa mudik.

Baca Juga: Klarifikasi Mabes TNI Angkatan Darat, Terkait Viralnya Tank Siaga di Jalur Penyekatan Larangan Mudik

“Ini sangat efektif. Tapi hasil akhirnya kita akan hitung berapa kenaikan bed occupancy rate (BOR) rumah sakit. Karena provinsi Jabar sudah satu bulan, berkinerja sebagai satgas terbaik se-Indonesia,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Humas Pemprov Jabar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X