Nekat Mudik Siap-siap Diisolasi, Ridwan Kamil: Pemudik yang Ngotot Harus Dikarantina

- 6 Mei 2021, 08:01 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan pemudik nekat yang berhasil tiba di kampung halaman darus menjalani karantina di ruang isolasi.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan pemudik nekat yang berhasil tiba di kampung halaman darus menjalani karantina di ruang isolasi. /twiter.com/@ridwankamil

JURNAL GARUT - Pemprov Jawa Barat telah menyiapkan sebanyak 2.500 ruang isolasi yang disiapkan di desa-desa untuk pemudik yang nekat pulang ke kampung halaman.

Ruang isolasi tersebut disiapkan untuk mengkarantina para pemudik yang berhasil lolos dari operasi penyekatan oleh petugas.

Seperti diketahui, mejelang Idul Fitri 1442 H ini masih banyak pemudik yang nekat pergi ke kampung halamannya, meski pemerintah sudah melarang untuk mudik pada Lebaran 2021 ini.

Baca Juga: Kode Redeem FF 6 Mei 2021, Segera Klaim Sebelum didahului Gamer Lain

Dilansir dari Prfmnews.id dalam artikel '2.500 Ruang Isolasi Disediakan Pemprov Jabar untuk Pemudik Ilegal yang Lolos Penyekatan', Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, apabila ada pemudik yang lolos dari penyekatan petugas, maka harus menjalani karantina di ruang isolasi.

Para pemudik yang berhasil tiba di kampung halamannya harus menjalani isolasi selama lima hari di tempat yang telah disiapkan.

Pemudik baru boleh bertemu keluarga usai menjalani masa karantina.

“Maka di perkampungan kita sudah siapkan 2.500-an ruang isolasi, kita sudah intruksikan kepada perangkat desa bagi yang ngotot agar setiba di kampung halaman untuk dikarantina,” ujarnya saat telekonferensi Talk Show BNPB “Kesiapan Pemda Menghadapi Larangan Mudik” dari Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga: Prediksi Ikatan Cinta Kamis, 6 Mei 2021: Ternyata Riki Sengaja Palsukan Kematiannya untuk Menjebak Elsa

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X