Aipda Ase Polisi yang Tak Pernah Menilang di Cipanas, Kini Sudah Pensiun

- 2 Mei 2021, 23:19 WIB
Aipda Ase Kusmana menerima bingkisan dari warga Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur sebagai tanda perpisahan karena memasuki masa pensiun.
Aipda Ase Kusmana menerima bingkisan dari warga Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur sebagai tanda perpisahan karena memasuki masa pensiun. /Facebook Kabar Cipanas/Aspin

JURNAL GARUT - Aipda Ase Kusmana, polisi lalu lintas (Polantas) Polsek Pacet Polres Cianjur yang dikenal tak pernah menilang memasuki masa pensiun.

Aipda Ase sudah bertugas puluhan tahun di Pos 55 Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Saban hari, Aipda Ase kerap mengatur lalu lintas di Jalan Raya Cipanas.

Ia bahkan tak sungkan menyapa warga yang berlalu lalang di simpang Cipanas atau di dekat Pasar Cipanas. Ase bahkan dikenal warga tak pernah menilang meski warga melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Pengendara Ninja Tewas Usai Kecelakaan dengan Bus di Jalan Bandung-Tasik

Ase juga kerap membantu warga menyebrang jalan. Sosoknya yang ramah, membuat banyak warga yang bersimpati kepadanya.

Empat tahun lalu, warga Cipanas memberi hadiah umrah kepada Ase. Sosoknya pun sempat viral karena Ase dikenal tak mau mengeluarkan surat tilang.

Kini Ase sudah memasuki masa pensiun. Label polisi terbaik pun disematkan warga. Sejumlah warga pun bersedih karena tak bisa menemui sosok Ase mengatur lalu lintas di Jalan Raya Cipanas.

Baca Juga: Tusuk Wanita Usai Cekcok dalam Gang di Bandung, Polisi Buru Pelaku

Kabar Ase pensiun pun tersebar ke warga Cipanas. Sosok Ase memang bisa jadi panutan karena menjadi polisi yang ramah dan tak menakutkan bagi warga.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X