Longsor di Sukabumi, Seorang Anak Meninggal Setelah Tertimbun Tanah

- 2 Mei 2021, 02:45 WIB
Seorang bocah berusia 5 tahun meninggal setelah tertimbun longsor di Kampung Awillega, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 1 Mei 2021.
Seorang bocah berusia 5 tahun meninggal setelah tertimbun longsor di Kampung Awillega, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 1 Mei 2021. /Instagram @sukabumitoday

JURNAL GARUT - Seorang anak yang berusia 5 tahun meninggal setelah tertimbun longsor di Kampung Awillega, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Longsor juga sempat menimbun dua warga lainnya yang masih bisa diselamatkan. Longsor terjadi pada Sabtu, 1 Mei 2021 sekitar pukul 16.45 WIB.

Longsor menerjang sejumlah rumah warga, lahan sawah, satu motor, dan ratusan hewan ternak milik warga.

Akibat bencana longsor itu, tiga warga sempat tertimbun. Video pasca longsor bereda di media sosial.

Baca Juga: Viral, Jeritan Hati Pak Sopir Soal Larangan Mudik: Kami Seakan Teroris

Seorang bapak terlihat memangku seorang anak dari lokasi longsor. Warga pun membantu bapak tersebut untuk mengantarkan ke Puskesmas.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan longsor terjadi di RT 3/8, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

"Akibat kejadian tersebut satu korban meninggal dan dua lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit," kata Anita dilansir dari Antara.

Ketiga warga yang menjadi korban yakni AB (5) yang merupakan korban meninggal dunia, M (40) dan A (35) mengalami luka ringan dan berat.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X