Niat ingin Jadi ASN, Warga di Ciamis Malah Kena Tipu Calo CPNS

- 22 April 2021, 14:53 WIB
Ilustrasi penipuan pencaloan CPNS.
Ilustrasi penipuan pencaloan CPNS. /

JURNAL GARUT - Bagi Anda yang ingin mendaftar menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN), agar selalu berhati-hati dengan modus penipuan calo CPNS.

Baru-baru ini kasus percaloan CPNS terjadi di Ciamis, Jawa Barat, dengan modus mengiming-imingi korbannya akan diangkat menjadi ASN dengan syarat harus membayar sejumlah uang.

Kasus tersebut diungkap oleh Jajaran Satreskrim Polres Ciamis yang berhasil menangkap MSP (57), sebagai tersangka kasus percaloan CPNS.

Baca Juga: Aktor Lee Jong Suk Comeback Setelah Wajib Militer Dengan K-Drama'Big Mouth'

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul 'Rp305 Juta Raib Akibat Penipuan Calo CPNS di Ciamis, Korban Diduga Lebih dari Seorang', banyak yang telah menjadi korban atas penipuan yang dilakukan tersangka, bahkan tersangka mengaku sudah melakukan aksinya sejak tahun 2018 – 2019.

“Tersangka ditangkap ketika sedang berada di rumahnya di wilayah Cipete, Kecamatan Cilandak, Jakarta pada hari Minggu 18 April 2021. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif,” kata Kapolres Ciamis Hendria Lesmana melalui Kasat Reskrim Iptu Afrizal Wahyudi pada Selasa, 20 April 2021.

Terungkapnya kasus penipuan percaloan CPNS, bermula dari salah seorang korban warga Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran pada Senin, 19 April 2021.

Baca Juga: Helmi Ingatkan Kultum Tidak Boleh Lebih dari 15 Menit: Itu Kata Mentri Agama

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi langsung bergerak cepat melakukan pengembangan, akhirnya hingga berhasil menangkap tersangka.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X