Berada di Dekat TKP, Pemain Asing PSM Makasar Hussein El Dor Selamat dari Ledakan di Beirut Lebanon

- 5 Agustus 2020, 23:26 WIB
Seorang pria mengenakan masker berdiri di seberang jalan yang rusak di pelabuhan Beirut 5 Agustus 2020, satu hari setelah dua ledakan kuat mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut. /STR/AFP

JURNAL GARUT - Salah satu pemain asing PSM Makasar, Hussein El Dor berada di dekat tempat kejadian perkara (TKP) saat kejadian meledaknya gudang bahan peledak di Kota Beirut Lebanon pada Selasa 4 Agustus 2020 siang waktu setempat.

Beruntung pemain asal Lebanon ini selamat dari kejadian tersebut. Saat ini kondisinya baik dan tidak mengalami luka.

"Hussein mengatakan saat terjadi ledakan, ia berdekatan dengan lokasi kejadian dan selamat," ujar media officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim yang berada di Jakarta saat dikonfirmasi dari Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 5 Agustus 2020, seperti dikutip Jurnal Garut dari Warta Ekonomi dengan judul "Kesaksian Pemain PSM Makassar saat Bom Beirut".

Baca Juga: Hindari Penyebaran COVID-19, Pemkab Majalengka Berani Tutup Objek Wisata Cek Tanggalnya

Ia mengatakan, usai menerima informasi dari media atas kejadian ledakan itu, pihaknya langsung menghubungi Hussein, untuk memastikan keadaannya. Mengingat Hussein sebelumnya pulang kampung ke Lebanon saat kompetisi diliburkan karena pandemi Covid-19.

Hussein melaporkan dirinya dalam keadaan selamat. Namun dampak yang ditimbulkan akibat ledakan dahsyat itu menghancurkan sebagian Kota Lebanon termasuk pelabuhan setempat.

"Dia (Hussein) berhasil selamat dari musibah itu. Ia mengatakan hanya Tuhan yang tahu bagaimana bisa kembali ke rumahnya. Ia berharap semua orang mendoakan Kota Beirut, khususnya bagi korban meninggal dan luka-luka," tutur Sulaiman.

Baca Juga: Jaga Daya Tahan Tubuh Ditengah Pandemi COVID-19 dengan Wedang Jahe Buatan Sendiri

Hingga kini, pihak manajemen PSM Makassar terus berkordinasi dengan Hussien, termasuk memberikan dukungan moral untuk tetap kuat dan semangat usai insiden tersebut.***

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: warta ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X