Kim Jong Un Ledakan Kantornya, Akibat Kesal Ada yang Hina Sang Istri

- 1 Juli 2020, 12:55 WIB
Kim Jong Un.* /Twitter/@DPRK_News

JURNAL GARUT - Presiden Korea Utara Kim Jong Un marah besar usai mengetahui adanya selebaran anti-Pyongyang yang menampilkan gambar sang istri dengan kata-kata kotor dan menghina.

Foto tersebut menampilkan Kim Jong Un dengan sang istri yang diedit dan dituliskan 'masalah terakhir dalam serangkaian masalah'.

Kim Jong Un dibuat murka oleh ulah Korea Selatan karena menghina istrinya, sehingga membuat Kim Jong Um meledakkan kantornya dan mengancam akan mengambil tindakan militer.

Baca Juga: Waspada Daging Celeng Beredar di Pasar Jawa Barat, Diolah Jadi Bakso Hingga Olahan Makanan

Dikutip Jurnal Garut dari PikiranRakyat-Tasikmalaya.com melalui New York Post, selebaran-selabaran itu dibawa melalui perbatasan dengan taktik propaganda yang dilakukan keduanya.

"Selebaran itu memuat propaganda kotor dan menghina yang khusus, ditujukan untuk pasangan pemimpin (istri Kim Jong Un)," kata Duta Besar Rusia untuk Korea Utara Alexander Matsegora kepada outlet media Rusia TASS.

Diketahui, kantor penghubung di Kaesong yang terletak di utara perbatasan dilaporkan meledak pada 16 Juni lalu.

Baca Juga: Ada Sekolah Dijual Rp80 Juta, Wakil Bupati Garut Sebut Bisa Kena Pidana

Artikel ini telah tayang di PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dengan judul 'Pembelot Korsel Hina Sang Istri, Kim Jong Un Dilaporkan Murka dan Ledakkan Kantornya'.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X