Buat Bangga, Seni Reak Juarta Putra Bakal Tampil di Festival Musik Roskilde Denmark

- 23 Juni 2022, 14:56 WIB
Penampilan kesenian reak di Kampung Pasir Kuda  Desa Rahong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur ketika ada acara khitanan.
Penampilan kesenian reak di Kampung Pasir Kuda Desa Rahong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur ketika ada acara khitanan. /Instagram Humas Pemkab Cianjur /

JURNAL GARUT - Kabar gembira datang dari kebudayaan Sunda. Kesenian Sunda reak akan tampil dalam ajang Festival Musik Roskilde di Denmark.

Festival Roskilde merupakan acara musik terbesar di Denmark dan menjadi salah satu yang terbesar di Eropa.

Festival tersebut merupakan festival non-profit yang dimulai dari dua orang mahasiswa pada tahun 1971 di Denmark yang hingga kini terus menghasilkan jutaan dolar donasi untuk budaya, musik dan kemanusiaan.

Baca Juga: Asosiasi Musisi Korea Desak BTS Tak Hiatus, ARMY Dibuat Marah: Mereka Bukan Produk

Pada acara besar tersebut, delapan orang perwakilan dari seni reak Juarta Putra asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diundang tampil.

Sejumlah musisi ternama dunia seperti Post Malone, Dua Lipa, TLC, The Smile, The Strokes, akan turut tampil di festival tersebut.

Seni reak Juarta Putra asal Bandung sendiri akan tampil pada tanggal 2 Juli mendatang bersamaan dengan The Strokes, St. Vincent, Haim, Kings of Convenience.

Baca Juga: 22 Nama Bayi Kembar Perempuan Islami, Bermakna Cerdas, Berhati Lembut, dan Penyayang

Mereka juga akan berkolaborasi dengan musisi cultural movement dari Denmark yang tergabung dalam kelompok bernama Snöleoparden, serta dari Italia bernama Luigi.

Halaman:

Editor: Firman Wijaksana

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x