Dijual di Shopee, Vaksin Covid-19 Ludes dalam Hitungan Menit, Penjual: Kasihan Mereka yang Tidak Dapat

- 10 Juli 2021, 14:15 WIB
Ilustrasi. Dijual di Shopee, Vaksin Covid-19 Ludes dalam Hitungan Menit, Penjual: Kasihan Mereka yang Tidak DapatDijual di Shopee, Vaksin Covid-19 Ludes dalam Hitungan Menit, Penjual: Kasihan Mereka yang Tidak Dapat
Ilustrasi. Dijual di Shopee, Vaksin Covid-19 Ludes dalam Hitungan Menit, Penjual: Kasihan Mereka yang Tidak DapatDijual di Shopee, Vaksin Covid-19 Ludes dalam Hitungan Menit, Penjual: Kasihan Mereka yang Tidak Dapat /Reuters

JURNAL GARUT - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan bahkan kian mengkhawatirkan, membuat kebutuhan terhadap berbagai obat-obatan yang berkaitan dengan virus ini meningkat, tak terkecuali vaksin.

Terkait hal tersebut, sebuah fenomena mengejutkan terjadi dimana vaksin Covid-19 yang dijual lewat platform penjualan online Shopee ludes terjual dalam waktu cepat.

Vaksin Covid-19 tersebut bahkan hanya butuh hitungan menit untuk ludes dipesan para pembeli.

Baca Juga: Covid-19 Mengganas di Bumi, Crazy Rich Inggris Pilih Pergi ke Luar Angkasa, Berangkat Besok

Fenomena ini terjadi di Thailand, di mana sebuah rumah sakit di sana yang bernama Rumah Sakit Att Thongtang meluncurkan penjualan vaksin lewat Shopee.

Warga setempat menantikan bahkan beramai-ramai membeli. Salah satu alasannya adalah mereka kurang percaya dengan vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah Thailand secara gratis.

Rumah sakit tersebut menjual sebanyak 1.800 slot dosis vaksin Covid-19 jenis Moderna. Harga yang dipatok adalah sekitar 1.650 baht. Jika dirupiahkan, harganya sekitar Rp 750 ribu.

Baca Juga: RSUD dr Slamet Garut Tarik Pasien Covid-19 dari Rumah Sakit Lain, Jadi RS Khusus

"Vaksin itu terjual habis dengan cepat, saya kasihan pada mereka yang tidak mendapatkannya," kata CEO Rumah Sakit Att Thongtang.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X